(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kominfosandi Gelar Rapat Percepatan Implementasi E-Government

Admin kominfosanti | 13 Oktober 2017 | 348 kali

Dinas Kominfosandi melalui Bidang Layanan e-Government melaksanakan rapat percepatan implementasi e-government Pemkab. Buleleng tahun 2017 di ruang rapat Kominfosandi (12/10). Kadis Kominfosandi, DR.DRS. I Ketut Suweca, M.Si yang membuka rapat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta rapat dan menyampaikan beberapa hal tentang perkembangan dan implementasi e-government di Pemkab. Buleleng. 

Rapat dilanjutkan dengan pemapara  oleh Kasi Tata Kelola e-government, Putu Devi Paradita, S.Kom. Dalam paparannya disampaikan kegiatan-kegiatan tahun 2017 yang sudah berjalan dan dilakukan di Pemkab. Buleleng yang berhubungan dengan e-government baik dari segi suprastruktur, infostruktur dan infrastruktur dan rencana tahun-tahun mendatang seperti implementasi aplikasi sesuai usulan dari SKPD terutama yang bekerjasama dengan kota Bandung, pembuatan data center terpadu yang menghasilkan laporan-laporan yang bisa diakses oleh eksekutif maupun masyarakat dan integrasi sistem.

Sementara dalam diskusi ada masukan-masukan dari peserta rapat antara lain agar dalam kerjasama penempatan mahasiswa magang universitas dengan jurusan Teknologi Informasi agar ditekankan untuk membantu dalam pembuatan aplikasi yang diperlukan Pemkab Buleleng, selain itu perlu kembali disosialisasikan perbup 41 tahun 2016 tentang pengembangan dan pemanfaatan sarana dan prasarana TIK terpadu agar dipedomani oleh setiap SKPD dalam pengembangan TIK,  integrasi sistem perlu dilakukan secara bertahap, implementasi aplikasi dari pihak kota bandung secara bertahap dan berdasar skala prioritas, dan perlu pembuatan pilot project.  Kemudian ada juga usulan penambahan tenaga sdm bidang IT/programmer khususnya di kominfosandi

Hadir dalam rapat, Kabid dan Kasi Bidang Layanan e-government, Kabid dan Kasi Bidang TIK, Kabid dan Kasi Bidang Persandian Kominfosandi Buleleng, perwakilan dari BKD, Inspektorat dan Bappedalitbang.