(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kominfosandi Hadiri Rapat Formalisasi Rencana Kontinjensi Gempa Bumi Berpotensi Tsunami di Kab.Buleleng

Admin kominfosanti | 21 November 2017 | 312 kali

 

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng melalui Bidang Persandian mengikuti rapat formalisasi rencana kontinjensi gempa bumi berpotensi tsunami di Kab.Buleleng (21/11/17) di Lobby Kantor Bupati Buleleng.
Rapat dibuka Asisten I Setda Kabupaten Buleleng, Drs. I Ketut Asta Semadi, MM mewakili Bupati Buleleng didampingi Kepala BPBD, I Made Subur,SH dan Kabag Opr Polres Buleleng, Kompol I Made Joni Antara Putra, S.H mewakili Kapolres Buleleng. Sementara dari Dinas Kominfosandi diwakili Kabid Persandian, Putu Gopi Suparnaca, S.Sos.

Menurut Asisten I, Ketut Asta menjelaskan tujuan penyusunan rencana kontinjensi bencana alam adalah dalam rangka penanganan darurat bencana secara terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh dengan pemanfaatan Sumber Daya yang tersedia. Hal ini untuk memberikan perlindungan khususnya bencana gempa bumi yang berpotensi memiliki dampak ikutan yaitu bencana alam tsunami. Ditambahkan penyusunan rencana kontinjensi bencana alam yaitu bagaimana Management Pengelolaan penanggulangan Bencana Alam itu sendiri dan selanjutnya akan ditindak lanjuti sebagai sebuah dokumen rencana kontinjensi Kab.Buleleng dalam penanganan bencana alam, disertai dengan simulasi di daerah Kec.Seririt.

Hadir sebagai peserta undangan, Para pimpinan SKPD se Kabupaten Buleleng