Dalam rangka pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2020, pada hari Senin (18/11), DPRD Kabupaten Buleleng menggelar rapat Gabungan komisi-dengan seluruh SKPD lingkup Pemkab Buleleng di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Buleleng. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna,SH., dihadiri oleh pimpinan dan anggota komisi-komisi DPRD Kabupaten Buleleng. Sendangkan dipihak eksekutif dipimpin oleh Asisten III Setda Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd , dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.
Dalam penyampaian awalnya, Ketua DPRD menyampaikan bahwa dengan kondisi anggaran seperti saat ini, maka sebagaian besar SKPD mengalami penurunan anggaran, sehingga berpotensi terjadinya penurunan target capaian kegiatan. Untuk itu diharapkan terjadi peningkatan PAD agar dapat digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan prioritas sesuai dengan target RPJMD yang telah disusun. Selanjutnya masing-masing komisi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangannya.
Ketua Komisi I, Gede Odhi Busana,SH., menyampaikan bahwa dari hasil dengan pendapat yang telah dilakukan SKPD mitra Komisi I, yang salah satunya adalah Dinas Kominfosandi Kab. Buleleng, ada kegiatan inovatif dari Dinas Kominfosandi yang perlu didukung pendanaannya, yaitu Satuan Tugas Cyber Insident Respond Team ( Satgas CIRT) Kabupaten Buleleng, untuk menghadapi berita-berita hoax. Selain itu juga perlu menjadi perhatian kita semua terkait program-program inovatif dari berbagai SKPD yang akan mendukung pencapaian RPJMD.
Setelah penyampaian dari Komisi 2, 3 dan 4, rapat dilanjutkan dengan tanggapan dari SKPD atas penyampaian dari masing-masing komisi tersebut. Tanggapan diawali oleh Asisten III, terkait situasi dan kondisi RAPBD tahun 2020, dan dilanjutkan oleh Pimpinan SKPD lainnya yang terkait.
Hadir dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab Buleleng dalam pertemuan tersebut, diwakili oleh Sekretaris Dinas, Made Suharta, S.Kom., MAP., dan Kasubag Perencanaan, FA. Wawan Triyudawanto, ST. (wan/sekretariat)