(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kominfosandi Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan LPPD Kabupaten Buleleng Tahun 2017

Admin kominfosanti | 15 November 2017 | 479 kali

 

Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kab Buleleng Th.2017 dilaksanakan di  Rumah Makan Ranggon Sanset jl. Pantai Penimbangan, (15/11/17).Rakor dibuka oleh Asisten I Setda Kab. BBulelen, Made Arya Sukerta, SH.MM didampingi oleh Kabag Tapem, Gst. Ngr. Arimbawa.S.Sos dan dua orang nara sumber dari BPKP Prov Bali yaitu Ida Kusmini (Auditor Madya) dan Komang Indah Mediani (Auditor Muda)

Dalam kesempatan itu Asisten I Setda Kab Buleleng menyatakan bahwa bimtek seperti ini sangat perlu diadakan, karena ini merupakan amanat Undang-undang No.23 Th.2014 dimana Pemerintah diwajibkan untuk menyusun Laporan Pembangunan Pemerintah Daerah (LPPD) yaitu tentang capaian kinerja yang disusun dalam RPJMD yang dituangkan dalam Renstra, Renja dan Program Kegiatan. Seyogyanya laporan ini sudah dilaporkan tiga bulan setelah tahun anggaran berjalan. Untuk itu diminta kepada peserta yang hadir semua agar betul-betul mengikuti dengan cermat sehingga LPPD bisa selesai tepat waktu dan barkualitas tinggi.
Disisi lain para nara sumber memaparkan materinya dengan memberi petunjuk dan tata cara pelaporan yang baik, benar, tepat waktu dan berkualitas. Dalam kesempatan itu juga telah dipaparkan beberapa kebijakan yang dapat mendukung dalam pembuatan LPPD tersebut, kebijakan dimaksud antara lain aspek pengambilan kebijakan, aspek pelakaanaan kebijakan-administrasi umum dan aspek pelaksanaan kebijakan-urusan pemerintahan.
Dari hasil kebijakan tersebut diatas nanti akan diketahui capaian kinerja (klarifikasi), capaian kinerja (LPPD) dan hasil klarifikasi.