(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kominfosandi Pembersihan Persiapan Penilain Adipura

Admin kominfosanti | 17 November 2017 | 362 kali

Dalam rangka persiapan penilaian Adipura tahap pertama periode bulan Oktober sampai dengan Desember 2017, apel krida yang biasanya dilaksanakan di taman kota Singaraja diganti dengan pembersihan lingkungan sekitar kantor. Dinas Kominfosandi melaksanakan pembersihan di seputaran depan kantor Bupati Buleleng ke arah barat dan sekitar depan makam pahlawan curastana (17/11/17). 

Plt. Sekteraris Kominfosandi, Ketut Yadnya, SH memimpin langsung pembersihan dan dengan penuh semangat pimpinan beserta staf melakukan pembersihan, ada yang menyapu, memotong tanaman liar, cabut rumput, dan memungut sampah. 

Sebelumnya dalam rapat persiapan penilaian Adipura yang dipimpin Kadis Lingkungan Hidup (15/11/17), mengimbau segenap jajaran Tim Adipura Kabupaten Buleleng untuk melakukan langkah-langkah dan strategi pembinaan sesuai dengan kreteria yang akan dinilai oleh Tim Adipura pusat seperti keindahan kantor, penghijauan, pemilahan sampah, pengolahan sampah dan TPS (Tempat Pembuangan Sampah). Disamping itu juga mengajak para Lurah/Perbekel untuk selalu menghimbau warganya agar menjaga kebersihan lingkungannya dan mengadakan gerakan kebersihan di masing-masing desa dan kelurahan.Dalam penilaian Adipura Tahun 2017 yang menjadi titik pantau paling tinggi adalah tentang kebersihan terminal, pasar serta draenase