(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kunjungan ke Dishubkominfo Badung

Admin kominfosanti | 04 Juni 2013 | 994 kali

Dalam mewujudkan jaringan komunikasi yang efektif, efisien dan terhubung,  Pemerintah Kabupaten Buleleng berencana untuk membangun jaringan online system ke lingkup yang lebih luas sampai ke kecamatan dan desa di tahun mendatang. Untuk membangun perencanaan yang matang, Kadis Komino Buleleng Drs. Ketut Suweca MSi bersama Kabid Telematika berserta staf melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung untuk mengetahui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya jaringan online pada hari Senin (3/6).

Dalam kesempatan itu, Kadis Hub Kominfo Badung yang diwakili oleh Kabid Intel Dewa Made Ardita menjelaskan bahwa infrastruktur jaringan lingkup Pemkab. Badung yang tersentral dibangun dengan memanfaatkan teknologi Fiber Optik (FO), sedangkan untuk pendamping (konsultan) dilakukan kerjasama dengan BPPT Serpong. Kerjasama dengan BPPT diwujudkan dalam memorandum of understanding (MOU) antar Bupati Badung dengan BPPT, dan implementasinya diteruskan dalam bentuk kerjasama antara Kadis Hubkominfo dengan BPPT.

Dari pertemuan tersebut, Pemkab Buleleng melalui Dinas Kominfo akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan BPPT mengenai kerjasama dalam Pengembangan IT terutama pada pengembangan jaringan online system.