(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa Tahun 2017 Kab. Buleleng

Admin kominfosanti | 14 Desember 2017 | 1038 kali

Bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja (14/12/17 dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa Tahun 2017 Kab. Buleleng. Hadir dalam acara tersebut Ibu Ketua dan anggota Tim Penggerak PKK Kab. Buleleng, Ketua Tim dan anggota Penggerak PKK Kecamatan dan Desa yang dilantik, Kepala SKPD lingkup Pemkab. Buleleng, Camat sebagai Kabupaten Buleleng, Bunda PAUD Desa dan Kepala Desa. Acara dibuka oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST yang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam memfasilitasi, melaksanakan kegiatan dan sebagai penggerak masyarakat tingkat bawah melalui Dasawisma melalui 10 Program Pokok PKK dan sebagai Bunda Paud. Paud adalah cara pola asuh tumbuh kembang anak dari usia 0 sampai 6 tahun yang disebut dengan periode usia emas (golden age), yaitu periode dimana anak mengalami pertumbuhan otak dan mental secara maksimal. Disinilah peran bunda paud memberi dorongan orang tua agar mengikutsertakan anaknya ke PAUD.
Sedangkan ketua TP PKK melaporkan kesiapan TP PKK untuk dilantik. Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Kab. Buleleng Ibu Mas Aris Agus Suradnyana dan yang sekaligus Pengukuhan Bunda PAUD adalah dari :
* Kec. Tejakula yaitu TP PKK Desa Semburan dan Bondalem
* Kec. Sawan yaitu TP PKK Desa Sangait
* Kec. Banjar yaitu TP PKK Desa Dencarik dan Sidatapa
* Kec. Buleleng yaitu TP PKK Desa Tukad Munggah
* Kec. Busungbiu yaitu TP PKK Desa Sepang Kelod
* Kec. Gerokgak yaitu TP PKK Desa Tukad Sumaga, Desa Banyupoh, Desa Musi dan Desa Pemuteran
* Kec. Seririt yaitu TP PKK Desa Pangkung Paruk.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba KKG PKK-KB-Kesehatan, lomba PKTP to SD dan SMP tahun 2017 dan lomba Bunda Paud Desa tahun 2017.

Hadir mewakili Dinas Kominfosandi Buleleng, Kepala Seksi Pengelolaan Data dan Integrasi Sistem Informasi, Dra. Ni Ketut Widiasih