(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Peluncuran Maskot dan Jingle Pilgub Bali 2018

Admin kominfosanti | 25 November 2017 | 549 kali

Bertempat di Taman Kota Singaraja (25/11/17) digelar peluncuran Maskot dan Jingle Pilgub Bali 2018.Ketua KPU Prov. Bali dalam sambutannya yg sibacakan oleh Ketua KPU Buleleng, Gede Suardana menyatakan bahwa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Terkait dengan itu, KPU Kabupaten/kota sebagai penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur salah satu tugasnya yaitu melaksanakan pemilihan Kepala Daerah yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat, utamanya terhadap perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, yang akan dilaksanakan nati pada tanggal 27 Juni 2018 maka pada hari ini telah diluncurkan Maskot dan Jingle Pilgub Bali Tahun 2018 sebagai simbul/penyemangat dalam perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur th.2018. Dijelaskan pula bahwa maskot dalam Pilgub Bali, telah ditetapkan oleh KPU Bali dalam bentuk kayonan. KPU Prov Bali memandang perlu untuk memasukkan nilai-nilai kepemimpinan yang berbasis kearipan lokal, sebagai mana yang dikisahkan lakam cerita Ramayana, disana terdapat konsep Asta Berata yang berati 8 (delapan) pegangan/pedoman kepemimpinan yaitu : Surya Brata, Canda Brata, Bayu Brata, Ageni Brata, Indra Brata, Yama Brata, Wira Brata dan Baruna Brata.

Sementara Bupati Buleleng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kaban Kesbangpol Kab.Buleleng, Ir Putu Dana menyatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU Buleleng berupa peluncuran maskot dan jingle pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali th.2018 dengan tema Ngardi Bali Santhi Lan Jagadhita. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur merupakan momen yang sangat strategis bagi masyarakat Bali untuk memilih pemimpin yang melaksanakan pembangunan lima tahun kedepan. Sekaligus juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk nantinya mendatangi TPS yang telah tersedia di masing-masing desa untuk menyalurkan aspirasinya dan menyoblos pada hari yang telah ditentukan dengan aman, nyaman serta selalu menjaga kondisi Bali agar tetap kondusif.

Hadir dalam acara tersebut antara Kadis Lingkungan Hidup Kab Buleleng, perwakilan dari masing2 SKPD lingkup Pemda Buleleng, Pengadilan Negeri Sgr, Camat se-Kab. Buleleng, serta Ketua PPK/PPS se-Kab. Buleleng. Dari dinas Kominfosandi Buleleng diwakili PLT Sekretaris Kominfosandi, Ketut Yadnya, SH