(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Perlu Upaya dan Komitmen Raih KLA Tingkat Madya

Admin kominfosanti | 18 Desember 2017 | 335 kali

Untuk dapat mensukseskan Kabupaten Buleleng sebagai Kota Layak Anak (KLA) yang saat ini masih pada tingkat pratama menjadi Kabupaten Layak Anak tingkat Madya diperlukan upaya-upaya terkait dengan Kebijakan, Anggaran, SDM yang terlatih Konvensi Hak Anak (KHA), serta peran forum/kelompok anak.  Selain itu diperlukan komitmen  dan dukungan dari semua komponen yaitu Kepala Daerah, DPRD, Kepala SKPD, Lurah, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Dunia usaha, Media Massa dan keluarga yang secara serentak bersinergi dalam melaksanakan gugus tugasnya masing-masing. Untuk itu diperlukan data pendukung dari semua komponen tersebut yang tertuang dalam RPJMD dalam bentuk RAD KLA 2017-2022. Demikian diantaranya yang menjadi pembahasan pada rapat Persiapan Evaluasi Kab/Kota Layak Anak (KLA) Th. 2018 yang diselenggarakan Dinas PPKBPP-PA Kab Buleleng (18/12/17) di aula rapat  Dinas PPKBPP-PA.

Rapat dibuka oleh Kabid KB, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Dinas PPKBPP-PA Kab Buleleng, Putu Oka Sastra dan dihadiri oleh SKPD terkait baik itu Dinas, Badan dan Kantor lingkup Pemkab Buleleng, BPJS, BPS, TPKK, RSUD, PPA Polres Buleleng, Forum Anak Daerah, P2TP2A, FPPAB, Pokja LPA, Yayasan Rare Kerti, Yayasan YCUI, Pekerja sosial, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Kab. Buleleng. 

Hadir mewakili Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik, Ketut Reniati, SE, MAP.