(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Rapat Gladi Manajemen Posko Penanganan Bencana

Admin kominfosanti | 13 Desember 2017 | 624 kali

 

Dinas Kominfosandi melalui Bidang Persandian mengikuti Rapat Gladi Manajemen Posko Penanganan Bencana (13/12/17) yang diselenggarakan BPBD Kab.Buleleng.
Rapat yang dilangsungkan di Kantor BPBD Buleleng dibuka oleh Ka.BPBD Kab.Buleleng, I Md.Subur,SH didampingi dari unsur BNPB pusat.

Giat gladi manajemen posko penanganan bencana, antara lain dilaksanakan gelar uji coba penggunaan radio komunikasi via HT dalam rangka koordinasi dari antar team unsur rekon dimana sarpras HT yg digunakan untuk mendukung giat tersebut adalah aset HT sandi yang Dinas Komunfosandi distribusikan ke BPBD sebanyak 10 unit. Dan nantinya jika ada kekurangan sarpras HT nanti akan disuport tambahan HT sandi pada saat gladi bersih - hari H sesuai kebutuhan dan peruntukan.
Tujuan Giat ini adalah untuk mempersiapan gladi kotor Renkon penanganan darurat bencana alam gempa bumi dan tsunami yg akan di gelar nanti di lapangan seririt.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini dari semua unsur SKPD yang masuk dalam team Rescure Buleleng. Hadir mewakili Dinas Kominfosandi, Kabid Persandian, Putu Gopi Suparnaca, S. Sos.