(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Rapat Koordinasi LPSE Buleleng, Bahas Kinerja dan Standarisasi

Admin kominfosanti | 16 November 2017 | 393 kali

 

Bertempat di ruang rapat Dinas Kominfosandi Buleleng digelar rapat koordinasi Tim LPSE Buleleng(16/11/17). Rapat dibuka kepala Dinas Kominfosandi, Dr.Drs. I Ketut Suweca, M.Si yang juga menjabat sebagai Ketua LPSE Buleleng. Dalam pengantarnya Kadis Suweca menyampaikan rapat koordinasi ini membahas tentang kinerja LPSE Buleleng tahun 2017, standarisasi LPSE dan rencana untuk meraih ISO 27001 

Sementara Sekretaris LPSE Buleleng, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha, SE, MAP memaparkan tentang kinerja LPSE 2017 mulai dari dibentuknya LPSE Buleleng sejak tahun 2012 sampai dengan sekarang. Pencapaian yang diraih LPSE Buleleng tahun 2017 sampai  bulan november, sebanyak 108 paket pengadaan telah selesai dilaksanakan  melalui Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE). Pendaftaran penyedia ke LPSE Buleleng  sampai dengan tahun 2017 sebanyak 116 penyedia yang telah diferivikasi di LPSE Buleleng. Untuk peningkatan infrastruktur dan peningkatan SDM yang merupakan hal yang sangat penting, Ngakan Yuda menjelaskan telah diupayakan dengan penambahan infrastruktur pendukung dan pelatihan maupun bimbingan teknis kepada tim teknis LPSE.

Terkait dengan standarisasi LPSE,  Kasi Pengembangan Aplikasi, Putu Agus Suryawan, SE menjelaskan LPSE Buleleng telah meraih 12 standar LPSE dari 17 standar yang diwajibkan LKPP kepada LPSE. Lima standar yang belum diraih ini akan diupayakan untuk bisa diwujudkan di tahun 2018. Nantinya untuk mendapatkan lima standar ini akan ada penilaian langsung ke LPSE Buleleng dari LKPP. Standarisasi ini diharapkan untuk bisa meningkatkan pengelolaan layanan, keamanan informasi, dan kapasitas LPSE Buleleng. 

Untuk mendapatkan gambaran terkait dengan rencana meraih ISO 27001, LPSE Buleleng mengundang BKPSDM Kab. Buleleng yang saat ini telah meraih ISO 9001:2015. Made Desi Widiarsini yang merupakan perwakilan dari BKPSDM Kab. Buleleng membagikan pengalaman terkait diterimanya ISO 9001:2015 mulai dari persiapan, pendampingan' audit administrasi dan implementasinya sampi dengan diraihnya ISO tersebut. 

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya Kepala Bagian Layanan Pengadaan Setda Kab. Buleleng, Ir. Made Budi Setiawan, unsur Inspektorat Kab.Buleleng, unsur Bappedalitbang, dan anggota Tim LPSE Buleleng.