Untuk meningkatkan koordinasi dan meminimalkan kendala – kendala di lapangan, maka diadakan rapat monitoring dan evaluasi pembangunan gedung kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng. Rapat evaluasi ini dilaksanakan di ruang rapat Diskominfosandi Buleleng pada hari Selasa, 26 November 2019.
Sekretaris Diskominfosandi Buleleng yang sekaligus PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), Made Suharta, S.Kom. M.AP, dalam pembukaannya meyampaikan agar pelaksana dan pengawas pekerjaan bisa melaksanakan fungsinya sesuai dengan kontrak yang telah disepakati dan selalu memperhatikan progress pekerjaan. Dalam rapat evaluasi ini, Nyoman Premada dan Ni Putu Eka Dewi dari CV. Tenaga Inti menyampaikan beberapa hal, diantaranya: progress pekerjaan yang tersisa sebesar 14% yang terdiri dari 6,77% pekerjaan sipil dan 7,23 pekerjaan ME (mechanical engineering). Tenaga kerja yang digunakan sebanyak 55 orang tenaga sipil dan 8 orang tenaga ME serta semua bahan untuk proses pekerjaan sudah berada di tempat/di lokasi pekerjaan. Untuk proses cco juga sudah dilaksanakan. Darayanti dari CV. Cipta Asri Disain selaku pengawas pekerjaan menyampaikan, proses pembersihan lahan sudah bisa dimulai mengingat waktu pekerjaan sesuai kontrak sudah sangat terbatas.
Gede Agus Yudi selaku Tim Teknis dari Dinas PUPR serta mewakili Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan menyarankan beberapa hal diantaranya: mengoptimalkan tenaga kerja yang digunakan dan jika diperlukan agar melakukan pekerjaan lembur. Selain itu proses dokumentasi dan administrasi agar disempurnakan dan dilengkapi lebih awal mengingat keterbatasan waktu. Dalam penutupnya, Made Suharta kembali menekankan agar komunikasi lebih dioptimalkan, sehingga kendala – kendala di lapangan bisa dengan cepat ditanggulangi. Hadir mendampingi PPK Diskominfosandi, PPTK Pembangunan Gedung Kantor, I Putu Suryada Santhi. (sur/sekretariat)