(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Sari Mekar Dinilai Tim Lomba Desa

Admin kominfosanti | 15 Maret 2018 | 451 kali

Desa Sari Mekar mendapatkan kesempatan terakhir untuk dinilai oleh Tim Penilai Lomba Desa dalam rangka Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2018. Acara dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Sari Mekar Kec. Buleleng Kab. Buleleng (14/3/17) yang dihadiri langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. Pada kesempatan ini Bupati Buleleng dalam sambutannya menyampaikan  agar para Perbekel terus berinovasi dan kreatif dalam upaya memberdayakan Desa. Hal ini penting dilakukan agar desa semakin maju dan lebih baik lagi, namun demikian perlu diperhatikan dalam melaksanakan tugas agar jangan menyalahi atau melanggar regulasi yang sudah ada. Selain itu Bupati Buleleng juga mengingatkan kepada para Perbekel agar mampu mengupayakan APBDes nya untuk meningkatkan pembangunan di Desa dan mensejahterakan masyarakatnya. 

Tim Penilai Lomba Desa melakukan penilaian terhadap semua potensi desa baik terkait dengan pengelolaan administrasi sampai dengan inovasi-inovasi yang dilaksanakan pemerintahan desa dalam pelayanan kepada masyarakat. Sementara dari Dinas Kominfosandi Buleleng  yang turut dilibatkan dalam Tim Penilai Lomba Desa di bidang Teknologi Informasi dan Inovasi diwakili oleh Kasi Infrastruktur dan Teknologi, Angelina Sagita Sastrawan, ST. Beberapa indikator penilaian desa terkait dengan TIK dan inovasi antara lain pemanfaatan teknologi informasi di pemerintahan desa, seperti adanya jaringan internet, pemanfaatan website resmi desa, dan inovasi berupa pengembangan produk unggulan desa.

Hadir dalam acara lomba desa Para Kepala SKPD Se-Kab. Buleleng, Camat Buleleng, Para Direktur BUMD, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Buleleng, Tim Evaluasi Lomba Desa Kabupaten, Perbekel Desa Sari Mekar, Tim Penggerak PKK Kec. Buleleng, Linmas Desa Sari Mekar dan Tokoh Masyarakat lainnya. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng, Dr. Drs I Ketut Suweca, M.Si juga hadir langsung dalam acara ini.