(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Sinergisitas Tema Outbound Sambut Tahun Baru 2018

Admin kominfosanti | 05 Januari 2018 | 1037 kali

Outbound merupakan salah satu bentuk kegiatan hiburan di alam terbuka untuk penyegaran fisik maupun mental setelah melaksanakan tugas rutinitas kedinasan dan juga sebagai ajang untuk penguatan tali persaudaraan serta kerjasama team yang dibalut dengan berbagai permainan menyenangkan nan penuh makna. "Penguatan Sinergitas, itulah tema outbound jajaran Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng yang dirangkaikan dengan penyambutan tahun baru 2018 dan pelepasan para pegawai yang memasuki masa purnabakti," demikian yang disampaikan Kadis Kominfosandi Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si saat memberikan sambutan pada acara outbound  di Dasong, Pancasari, Buleleng, Jumat, 5/1/18 

Acara dihadiri oleh semua jajaran Dinas Kominfosandi dan beberapa pegawai Dinas Kominfosandi yang sudah memasuki masa pensiun diantaranya Drs. Nyoman Laksaketi yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfosandi, dan Nyoman Arnaca yang pernah menjabat sebagai Kasubag Keuangan Dinas Kominfosandi. 

Ada beberapa permainan pada acara outbound kali ini yang diawali dengan pemanasan yaitu saling bergandengan tangan membuat lingkaran , berhitung keras, dan mengucapkan salam dan yel-yel dengan semangat. Isi salam dan yel dalam skenario yang disusun diantaranya, "Halo, dijawab peserta Hai, Hai dijawab Halo, Semangat Pagi, dijawab pagi pagi pagi, Siapa Kita? dijawab Kominfosandi, Jiwa Kita? dijawab kompak kompak kompak,Tujuan Kita?, dijawab Kerja, Kerja, Kerja, salam Kita?, dijawab satu wifi sejuta prestasi dengan mengepalkan tangan. Demikian sepenggal yel penyemangat yang diteriakkan dengan keras. Permainan dipimpin seksi acara, Putu Gopi Suparnaca. Selanjutnya dilanjutkan dengan permainan yang memerlukan kerjasama team dan kekompakan. Kapal Laut terkena badai, dimana Kepala Dinas sebagai nahkodanya, yang mengandung makna bahwa dalam setiap perjalanan dalam melaksankan tugas lembaga akan selalu ada tantangan didalamnya, tentunya dibawah pimpinan yang kuat dan kerjasama seluruh jajaran dibawahnya akan bisa kita lewati. 

Masih banyak lagi permainan yang tak kalah serunya yang membangun kecepatan, ketangkasan, kebersamaan, dan kerjasama dalam kegiatan outbound dimaksud, diantaranya memasukkan karet gelang ke ujung botol, memasukkan pensil mata angin ke botol, dan memindahkan bola pingpong dengan meniup diatas gelas yang diisi air. Semua permainan itu dilakukan dengan kerjasama team.

Ada hal menarik lainnya setelah dihibur dengan fungame yaitu kuis berhadiah yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfosandi dan masing masing Kepala Bidang dengan dua pertanyaan. Bagi yang bisa menjawab disediakan hadiah oleh panitia. Dipenghujung acara setelah makan siang dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan karaoke.