(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Sosialisasi dan Pelatihan SIRUP di Diskominfo

Admin kominfosanti | 20 Januari 2014 | 1032 kali

 

Untuk menyamakan pemahaman dalam hal pengadaan umum barang dan jasa di lingkup Pemkab. Buleleng, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buleleng menggelar kegiatan sosialisasi SIRUP atau Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Barang dan Jasa di ruang unit IV kantor Bupati Buleleng pada hari Senin (20/1). Kegiatan yang dibuka Asisten III Gede Darmaja itu diikuti oleh semua admin dari masing-masing SKPD Buleleng.
Kepala Dinas Kominfo Buleleng, Drs.Ketut Suweca,M.Si menyatakan setelah sosialisasi akan dilanjutkan dengan pelatihan selama tiga hari di ruang lab.komputer Diskominfo Buleleng. Dalam pekatihan mulai hari Selasa( 21/1) hingga Kamis (23/1) materi yang diberikan antara lain bagaimana menyusun RUP dari SKPD, lalu mengupload  RUP yang ada yang akan diberikan oleh ULP dan LPSE. Karena pelatihan sangat penting, maka diharapkan peserta pelatihan adalah pejabat struktural dan para petugas admin yang ditunjuk oleh masing-masing SKPD Buleleng yang langsung menangani pengadaan barang dan jasa.
Sementera itu Asisten III Buleleng Gede Darmaja mengungkapkan pentingnya kegiatan sosialisasi yang dilanjutkan pelatihan karena Bupati Buleleng tekah mencanangkan pada bulan Maret proses pengadaan barang dan jasa sudah rampung, karena itu sebelumnya harus sudah diselesaikan format penyusunan pengadaannya. (agsT-st)