(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Terkait Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Pengembangan Web Site, Dinas Kominfo Adakan Rapat

Admin kominfosanti | 19 November 2013 | 792 kali

Bertempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng telah dilaksanakan rapat terkait Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Pengembangan Web Site selama sehari, Senin 18 November 2013.
Acara di buka oleh Sekretaris Dinas Kominfo Buleleng Drs. Nyoman Laksaketi mewakili Kadis Kominfo Buleleng. Dalam kesempatan tersebut Drs. Nyoman Laksaketi mengatakan bahwa, maksud dan tujuan rapat ini tiada lain untuk memantapkan kembali rencana Pengembangan Jaringan Komunikasi Online Tahun 2014. Untuk diketahui sampai saat ini baru terbangun di 35 titik saja, mengingat perkembangan teknologi yang semakin cepat begitu juga tuntutan masyarakat semakin tinggi terhadap teknologi IT ini maka Pemkab. Buleleng melalui Dinas Kominfo bertekad untuk mengembangkan pembangunan Jaringan Online System dan Web Site di tahun 2014 sekalipun dengan cara bertahap namun pasti. Melalui rapat ini Sekretaris Kominfo Drs. Nyoman Laksaketi berharap kepada seluruh peserta  agar setelah mengikuti rapat ini kembali ke dinasnya masing-masing menyampaikan kepada pimpinannya untuk bersama-sama menindak lanjuti dengan baik sehingga rapat yang kita laksanakan ini dapat berdaya guna dan berhasil guna. Harapan yang kedua kepada semua peserta (operator) masing-masing SKPD, apabila dalam pelaksanaan yang sudah berjalan selama ini  ada masalah atau kendala baik sarana, prasarana termasuk operator (SDM) Agar di sampaikan dalam pertemuan ini sehingga kita bisa cari solusinya bersama.
Secara teknis Pengembangan Jaringan Komunikasi Online System  dan Web Site itu diberikan oleh Kepala Seksi Telematika Made Suharta, S.Kom, M.AP dan dari Telkom Wilayah Bali Utara, Bapak Wahyu Jati Nugroho .ST. yang memberikan secara umum dan pokok-pokok kebijakan PT. Telkom menyongsong era globalisasi Teknologi Informasi sampai Tahun 2015 mendatang sudah menggunakan saluran F.O. di seluruh Indonesia termasuk Bali.
Dalam kesempatan itu juga Made Suharta, S.Kom, M.AP.  menjelaskan pengelolaan Web Site di Pemkab. Buleleng belum maksimal itu banyak di sebabkan khususnya pengelola Subdomain di masing-masing SKPD seperti tenaga operator yang ada di masing-masing SKPD terlalu banyak di bebani pekerjaan oleh atasannya, sarana yang kurang bagus, dan yang tidak pernah kita sadari tenaga operator yang sering  kena mutasi.
Untuk menanggulangi hal tersebut Kominfo Buleleng Tahun 2014 akan mencoba  menggugah para pengelola Subdomain di masing-masing SKPD dengan mengadakan lomba pengelola Subdomain Web Site serta lomba Desain Web Site. (tele)