(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Workshop Peningkatan Kapasitas Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah

Admin kominfosanti | 11 Desember 2017 | 343 kali

Diskominfosandi mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Kab. Buleleng (11/12/17) di Hotel Puri Saron Jl. Pantai Baruna.  Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng yang dibacakan oleh Kepala Bappeda Litbang Kab. Buleleng menyatakan bahwa untuk mewujudkan penyelenggaraan penataan ruang yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan maka salah satunya diperlukan pelaku penataan ruang yang andal dan berkopeten dalam penataan ruang. Untuk itu dalam meningktan kompetensi SDM bidang penataan tata ruang perlu dilakukan proses pembelajaran melalui Workshop Peningkatan Kapasitas BKPRD.

Hadir sebagai narasumber dari kelompok keahlian perencanaan dan perancangan kota sekolah arsitektur, perencanaan dan pengembangan kebijakan Institut Tekhnologi Bandung, Dr. RM. Petrus Natalivan Indradjati ST.,MT yang langsung memberikan 3 (tiga materi) yaitu:
1. Penataan ruang dalam prrencanaan pembangunan.
2. Penyusunan rencana detail tata ruang, peraturan zonasi dan permasalahannya.
3. Proses peninjauan kembali rencana tata ruang wilayah kabupaten.

Hadir dalam acara tesebut dari masing-masing SKPD se-Kab. Buleleng. Dari Kominfosandi diwakili dari Plt. Sekretaris, Ketut Yadnya, SH.