(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Bondres Diskominfo Buleleng Hibur Warga Desa Mayong

Admin kominfosanti | 30 Oktober 2013 | 794 kali

Kesenian bondres masih menjadi pilihan Dinas Komunikasi dan Informatika Buleleng dalam  menyampaikan berbagai pesan pembangunan secara langsung di pedesaan. Dipilihnya kesenian lawakan topeng khas Bali ini, selain karena identik sebagai kesenian hiburan juga dinilai kreatif dan efektif menyampaikan pesan yang aktual. Pilihan ini terbukti tepat, sebagaimana tampak pada pertunjukan bondres Sunari Bajra yang dipentaskan Diskominfo Buleleng di aula serba guna desa Mayong Kecamatan Seririt pada hari Selasa(29/10) malam. Selama satu setengah jam, bondres pimpinan Nyoman  Sujana ini tampil memikat dan  mampu mengocok perut ratusan penontonnya dengan sisipan pesan terkait pileg dan pilpres 2014, bahaya HIV/AIDS  serta sosialisai perda no.1 tahun 2013 tentang penanganan sampah di Buleleng.
Sebelum pertunjukan, perwakilan Camat Seririt menghimbau agar masyarakat dalam pesta demokrasi pileg dan pilpres 2014 dapat mengunakan hak pilihnya serta tidak memasalahkan  perbedaan pilihan sehingga suasana kondusif di desa Mayong tetap terjaga. Kemudian  Diskominfo Buleleng yang diwakili Kabid Pelayanan Informasi Putu Idawati memaparkan pada tahun 2013 program sosialisai pembangunan melalui pertunjukan bondres berlangsung selama 13 kali yang menyasar semua kecamatan. Pertunjukan bondres di Mayong merupakan pertunjukan ke 10.
Sementara itu Perbekel Mayong Nyoman Putra mengatakan bondres yang mengusung pesan -pesan dari Diskominfo bukan pertamakalinya di gelar di desanya. Karena bermanfaat, pihaknya bersama tokoh-tokoh masyarakat serta masyarakat mengapresiasi postip pertunjukan bondres dari Diskominfo Buleleng itu. (st)